Rabu, 02 Maret 2016

Senja Teluk labuha

Kali ini saya ingin bercerita sedikit tentang sebuah kota yang bernama Labuha senja di kota ini. Mengapa?karena, saya rasa, kota ini dalam beberapa tahun kedepan dapat menjadi tujuan para traveller. Wilayah ini mempunyai beberapa tujuan wisata yang menarik, terutama wisata panorama bawah laut dan kuliner hasil laut (sea-food). Labuha mempunyai bandar udara dan pelabuhan yang memungkinkan para traveller mudah mengunjungi daerah ini

Selain itu Teluk Labuha juga sangat menarik saat menikmati tenggelamnya Matahari, saat Matahari terbenam panorama berkesan bisa anda nikmati di Teluk ini. Labuha adalah nama ibu kota atau pusat pemerintahan dari kabupaten Halmahera Selatan, sebuah kabupaten yang terkenal dengan Satwa Yakis (monyet) bacan. selain itu bacan juga terkenal dengan kabupaten yang terkenal dengan koleksi Batu Akik Yaitu Batu Bacan (doko-Palamea-Obi)

Kapal  akan berangkat ke Pulau Bacan sekitar pukul 21.00 WIT. Perjalanan menuju Pulau Bacan umumnya, jika tanpa kendala, memakan waktu sekitar 8 jam. Selain pelabuhan Babang kini telah ada pelubuhan di Kupal.

Sampai di Babang atau Kupal biasanya masih gelap, ya sekitar pukul 5 pagi. Layaknya di semua pelabuhan dan pangkalan alat transportasi lainnya, pelabuhan Babang atau Kupal sangat padat disesaki manusia yang menawarkan berbagai jasa. Jasa mengangkut barang, jasa otto, ojek, dan penjual makanan.

Setelah sampai di Babang atau Kupal, masih perlu pakai jasa otto (angkot) atau ojek untuk mengantar sampai ke Kota Labuha. Jarak antara Babang-Labuha lumayan jauh, namun jika lewat pelabuhan kupal hanya butuh waktu 5 menit. sedangkan Pelabuhan babang memakan waktu kurang lebih 30 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar